Total Tayangan Laman

Jumat, 19 Oktober 2012

Ulat Kucing

Ulat kucing atau Puss Caterpillar adalah ulat yang paling beracun di Amerika Serikat. Racun itu ada di duri yang bersembunyi di antara rambutnya. Ulat berbulu ini dapat ditemukan di negara-negara sebelah selatan Amerika. Ia makan pohon peneduh seperti elm, oak, dan sycamore. Ukuran ulat ini bervariasi dari 32 mm sampai 36 mm. Ulat ini disebut ulat kucing karena bulu-bulunya menyerupai kucing persia. Beberapa jenis keracunan yang ditimbulkan oleh ulat ini adalah pembengkakan, mati rasa, bercak merah pada kulit, mual, muntah, demam, sakit kepala, kejang otot dan lain-lain.


Inilah beberapa fotonya




Kamis, 18 Oktober 2012

Alpaca


Alpaca (Vicugna Pacos) adalah spesies yang dipelihara camelid di Amerika Selatan dan dikembangkan dari alpacas liar. Dari penampilannya terlihat seperti domba, tetapi lebih besar dan memiliki leher tegak panjang dalam berbagai warna. Binatang ini termasuk hewan menyusui yang menyerupai Ilama. Alpaca disimpan dalam kelompok di ketinggian Andes Ekuador, Bolivia Utara, Peru Selatan, dan Utara Chili pada ketinggian 3.500-5.000 meter di atas permukaan laut. Alpaca memiliki serat bulu bukan serat wol. Biasa digunakan sebagai selimut, sweater, mantel, syal, topi, dan lain-lain. Serat bulu muncul dilebih dari 52 warna alami seperti diklasifikasikan di Peru, 12 seperti yang digolongkan di Australia, dan 22 seperti yang digolongkan di Amerika.
Ini dia fotonya :D



Aye-aye




Dipertimbangkan oleh penduduk setempat sebagai pertanda kemalangan. Aye-aye adalah salah satu primata paling aneh dan langka di dunia. Binatang ini dapat menembus jantung manusia saat tidur. Kalian dapat menemukan hewan ini hidup bebas di Madagaskar. Bagi orang-orang Malagasi, Aye-aye adalah binatang ajaib dan jika muncul di desa-desa membawa kematian. Menurut legenda, Aye-aye memiliki mata yang gelap, jari-jari yang panjang dan penampilan menjijikkan diperkirakan menyelinap ke rumah penduduk desa terdekat dan menggunakan jari tengah untuk menembus jantung manusia saat tidur. Pada kenyataannya, binatang itu menggunakan jari tengah untuk mencari dan memanen larva serangga di pepohonan. Binatang yang tidak biasa ini tidak hanya memiliki genus sendiri (Daubentonia), tetapi juga keluarga sendiri (Daubentoniidae)

Snakefish

Pada tahun 2002, snakefish atau Channidae digambarkan sebagai memiliki nafsu makan yang rakus, sering makan semua ikan lainnya di kolam ataupun danau. Makhluk ini dapat berjalan di tanah, meninggalkan air selama 3 hari untuk mencari sumber makanan baru. Norton juga memperingatkan bahwa begitu hewan ini ada di darat, snakefish bisa memakan hampir semua hewan kecil di jalan. Mereka bahkan menyerang orang-orang di Cina yang terlalu dekat dengan daerah mereka bertelur. Menurut Wikipedia, snakefish panjangnya bisa sampai lebih dari satu meter dan beratnya lebih dari enam kilogram. Kebanyakan mereka berukuran 2-3 meter. Mereka juga berkembang biak dengan cepat tanpa musuh alami di luar lingkungan asli mereka. Dalam asli lingkungan mereka, snakefish kecil dimangsa oleh ikan yang lebih besar. Sementara snakefish yang besar dimakan oleh buaya. Karena kemampuan mereka untuk pindah ke habitat yang baru, menghapus ekosistem lokal, kemudian melompat keluar dari air, dan mengembara untuk mencari kubangan baru, snakefish berusaha dibasmi di 13 negara bagian Amerika Serikat dan negara-negara lainnya seperti Australia.



Jumat, 06 Juli 2012

Gara-gara Novel

Awalnya aku terinspirasi membuat blog dari sebuah novel. Novel itu menceritakan tentang seseorang yang pedekate lewat blog. Isi blog itu tentang curhatan dia. Eitss, jangan bilang aku ikut-ikut ya?-_- Dari dulu aku memang pengen buat blog, tapi gak tau mau posting tentang apa. Pengen cerita-cerita karyaku, tapi aku kan jarang buat cerita. Pengen puisi-puisi, aku juga jarang buat cerita. Nah, setelah baca novel tersebut, akhirnya aku membuat blog yang berisi postingan curhatanku hehe ._.v Tapi gak semua sih, mungkin nanti bakal ada beberapa cerita. Oya, thanks buat yang buat novel tersebut! :D

Kamis, 05 Juli 2012

Rasa yang Aneh

Pagi hari aku bangun. Melihat sinar mentari yang menyapaku. Aku pun langsung menggeliat seperti cacing di atas kasurku. Aku melakukan hari-hariku seperti biasanya, tak ada yang berubah. Aku selalu menunggu waktu masuk sekolah. Menyambut teman-temanku dan adik kelasku yang baru. Rasanya sudah gak sabar pengen punya adik kelas. Seakan aku ingin berteriak sendiri di lapangan. Hari-hariku mulai terasa aneh, biasanya ada seseorang yang hinggap di hatiku. Namun, sekarang tak ada. Kosong dan hampa. Memang aneh rasanya. Bagaimana jika aku bored? Siapa yang akan aku pikirkan selain Tuhan? Entahlah. Semenjak kejadian itu, aku jarang mempunyai seseorang yang singgah di hatiku. Seperti aku mati rasa. Kata temen-temen aku aneh. Kadang aku bisa heboh, namun juga bisa sangat pendiam. Terkadang aku ketawa sendiri. Aku gak tau kenapa aku bisa jadi kayak gitu. Ada hawa-hawa tersendiri dan aku gak bisa menolaknya.

Hai guys!

Hai! Namaku Cholifatur Rosyidah. Kalian bisa manggil aku Oix :D bingung? entahlah, memang namaku sedikit aneh. Tapi itu memang nama asliku, aku gak mengada-ada. Teman-temanku biasa memanggilku dengan sebutan lain seperti Choli, Ocik, Owik, Oex, dan lain-lain. Tapi entahlah aku tak keberatan dipanggil seperti itu. Yang penting tidak mengubah namaku di akte kelahiranku-_- itu bisa merusak reputasiku! Oh no! Maaf, konyol ._.v Please jangan bilang aku freak, karena aku gak seperti itu, Dan jangan bilang lebay -,- karena kalian pasti pernah kayak gitu, walaupun kalian gak menyadari ke-lebay-an kalian. Kadang aku bisa frontal dan tidak karuan. Yeah, itu memang aku. Aku ya aku, jangan samakan aku dengan yang lain. Jangan suka ngatur-atur orang! Liat dulu, kalian mau diatur gak? Kalo enggak, ya gak usah ngaturlah. Hidup ini bebas sob! Asalkan jangan melanggar semua aturan yang ada dan berlaku. Jangan bikin masalah sama orang. Ujung-ujungnya pasti berantem. Dan kalo gak hati kita gak tahan, pasti sudah bertengkar dengan fisik. Guruku pernah bilang, kalo orang yang mecahin masalah dengan kekuatan fisik bukan dengan otak, berarti orang itu hidup di zaman purba. Emang kalian mau dibilang manusia purba? Enggak kan? Nah, makanya jangan seperti itu. Jalani hidup ini apa adanya. Bukan ada apanya. Karena akhir hidup kita, Tuhan akan menentukan tempat kita di Surga atau Neraka. Berbuat baiklah kepada siapapun. Sudah dulu ya, maaf jadi random kayak gini hehe. Dadaah :D